COMING SOON....SKELETON, Gebyar Akbar Akhir Tahun Departemen Ilmiah dan Pers

Sebuah event akbar bertajuk Ilmiah dan Pers akan segera meramaikan kampus kedokteran Unsoed. Departemen Ilmiah Pers siap untuk mengusung sebuah kompetisi bernama SKELETON (Scientific, Language, and Press Competition). Program kerja yang dilaksanakan bersama dengan UKM Ilmiah Pers lain seperti Medical Torch,  HSC, Medical Urgent, dan MSEC tersebut rencana akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2011 dengan acara puncak pada tanggal 2 November 2011. Rangkaian acara yang kental dengan suasana Ilmiah dan Jurnalistik itu bisa dibilang merupakan event terbesar dari Departemen Ilmiah Pers, bagaimana tidak jika cakupan lomba ini merangkul hingga wilayah eks – karesidenan Banyumas. Tidak hanya mahasiswa saja, siswa SMA pun dapat ikut serta dalam kompetisi bergengsi ini.
Berbeda dengan tahun sebelumnya, event perlombaan dari Departemen Ilmiah Pers hanyalah berjalan dalam satu minggu dengan ragam lomba dan cakupan lomba yang tidak sebanyak pada konsep acara SKELETON. Kompetisi ini memang baru pertama kali akan digelar namun konsep acaranya sudah sangat matang dan menarik. “Dari Medical Torch, kita ada lomba Karikatur (individu, untuk umum) dan Majalah Dinding (satu regu tiga orang, untuk umum) yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 15 Oktober 2011. Kemudian MSEC menyusul esoknya pada tanggal 16 Oktober 2011 denganSpeech Contest (individu, untuk mahasiswa) dan Debate Competition (satu regu tiga orang, untuk SMA dan sederajat). Sedangkan Medical Urgent akan mengadakan Lomba Essay Ilmiah (individu, untuk mahasiswa) dan Poster (individu, untuk mahasiswa) pada tanggal 22 Oktober di hari Sabtu lalu besoknya, HSC akan mengadakan perlombaan Lomba Cerdas Cermat Kedokteran tingkat Jurusan pada hari Minggu tanggal 23 Oktober 2011,” papar Zahra Ibadina Silmi (mahasiswi Jurusan Kedokteran angkatan 2009)selaku koordinator acara SKELETON.
Perlombaan yang diketuai oleh Arya Yunan Permaidi (mahasiswa Jurusan Kedokteran angkatan 2009) ini memberikan iming – iming hadiah piala bergilir, sertifikat, dan total uang tunai hingga jutaan rupiah. Juri yang akan diundang pun tidak tanggung – tanggung, perlombaan dengan tajuk Pers dan Jurnalistik dari Medical Torch rencananya akan bekerja sama dengan pihak Koran Radar Banyumas dan Aliansi Pers Mahasiswa tingkat Universitas, perlombaan Bahasa Inggris MSEC rencananya akan bekerja sama dengan pihak SEF (Student’s English Forum, sebuah komunitas bahasa Inggris di tingkat universitas), perlombaan cerdas cermat kedokteran rencananya akan bekerja sama dengan pihak MEU (Medical Education Unit) jurusan Kedokteran, dan Medical Urgent rencana akan bekerja sama dengan Lembaga Riset dari berbagai jurusan di Unsoed.
Tertarik ? Tunggu informasi mengenai syarat dan ketentuan perlombaan lebih lanjut dari panitia SKELETON !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar